Bumil Wajib Tahu! Kandungan Nutrisi Susu Lactamil Agar Baby Sehat

Bumil Wajib Tahu! Kandungan Nutrisi Susu Lactamil Agar Baby Sehat

Kehamilan adalah hal yang ditunggu-tunggu setiap wanita yang bersuami. Menjaga kehamilan tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Ada banyak nutrisi dan gizi yang harus dipenuhi ibu hamil. Hal ini tidak lain adalah agar kelak janin yang dikandungnya bisa lahir sehat, cerdas, dan normal. Untuk lebih praktis, ibu hamil membutuhkan susu Lactamil untuk ibu hamil.

Walaupun banyak susu ibu hamil yang tersedia di pasaran, tetapi susu lactamil adalah salah satu yang dapat memenuhi kebutuhan asupan bumil dan janin. Agar bumil percaya dan yakin, ini kandungan nutrisi yang ada pada susu lactamil.

Kandungan Nutrisi pada Susu Lactamil Untuk ibu Hamil

  • Asam folat dan Omega 6

Asam folat tinggi yang terkandung dalam susu Lactamil mempunyai manfaat cukup besar dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin dalam rahim. Fungsi asam folat ini adalah mencegah terserangnya janin oleh gangguan cacat tabung. Kandungan Omega 6 akan membantu meminimalkan risiko cacat pada bayi, berperan dalam pengaturan kinerja fungsi DNA, dan membantu pembentukan sel darah Ibu hamil.

  • Vitamin D

Vitamin D berfungsi dalamĀ  mempertahankan kalsium dan fosfor Ibu dan janin sehingga tidak kekurangan selama kehamilan. Selain itu Vitamin D juga membantu menjaga otot Ibu.

  • Kalsium

Kandungan nutrisi dari susu lactamil untuk bumil, salah satunya adalah kalsium. Kalsium dibutuhkan dalam masa kehamilan karena sangat diperlukan dalam mendukung pertumbuhan tulang dan gigi serta otot yang kuat. Kalsium yang dijaga kebutuhannya juga akan berperan dalam meningkatkan perkembangan saraf janin. Selain itu, kalsium akan mencegah preeklampsia dan osteoporosis pada ibu hamil.

  • Zat Besi

Kebutuhan zat besi (Fe) sangat diperlukan untuk memproduksi hemoglobin darah agar pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh janin dan ibu bisa berjalan baik. Oleh karena itu, ibu hamil sebaiknya mengonsumsi zat besi dua kali lipat dari hari biasanya. Selain itu, zat besi diperlukan untuk mencegah anemia, risiko keguguran, bayi lahir prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah, serta pendarahan berlebihan saat melahirkan

  • Protein

Protein adalah komponen yang tidak boleh ditinggalkan Ibu hamil. Protein mempunyai peran yang sangat penting dalam pembentukan jaringan-jaringan atau sel tubuh, terutama bagi janin. Selain itu, protein meningkatan persediaan darah dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel pada jaringan payudara serta sel-sel rahim selama masa kehamilan.

Susu Lactamil untuk ibu hamil juga diformulasikan secara khusus untuk mengurangi atau bisa juga menghilangkan rasa mual dan muntah yang berlebihan selama masa kehamilan. Selain itu, susu ibu hamil dibutuhkan untuk memenuhi gizi penting yang berguna untuk proses perkembangan embrio atau janin.

Sebenarnya meminum susu lactamil untuk ibu hamil tidaklah wajib jika Ibu hamil sudah memenuhi semua nutrisi dan gizi untuk dirinya dan bayinya. Akan tetapi, tidak semua ibu hamil menyukai makanan tertentu untuk mendapatkan gizi tersebut. Selain itu juga repot jika harus setiap hari mencari produk makanan tertentu yang mengandung gizi tertentu. Formulasi susu Lactamil untuk Ibu hamil sangat praktis karena sudah mencakup semua nutrisi yang diperlukan ibu hamil. Jadi, tidak perlu memakan ini itu untuk memenuhi gizi dan nutrisi karena susu lactamil dapat membantu bumil melengkapi nutrisi yang dibutuhkan. Semoga informasi tentang kandungan nutrisi susu lactamil untuk ibu hamil bermanfaat bagi para pembaca!

Share
shares