Jangan Diremehkan, 6 Gejala Kolesterol Naik yang Harus Diwaspadai

Jangan Diremehkan, 6 Gejala Kolesterol Naik yang Harus Diwaspadai

Kadar kolesterol dalam tubuh dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Kolesterol tinggi biasanya hadir tanpa kita sadari, maka dari itu kita harus mengetahui apa saja gejala-gejala yang muncul apabila kadar kolesterol tinggi. Berikut gejala kolesterol naik yang perlu diwaspadai.

  • Tengkuk Tidak Nyaman

Munculnya rasa tidak nyaman di tengkuk bisa menjadi salah satu gejala naiknya kadar kolesterol di dalam tubuh. Gangguan ini biasanya terjadi karena adanya gangguan aliran darah pada otot. Meskipun penyebab nyeri tengkuk bisa jadi karena stress atau kelelahan namun, tingginya kolesterol di dalam tubuh juga dapat menjadi pemicunya.

  • Nyeri Dada

Nyeri dada atau angina juga menjadi salah satu gejala naiknya kadar kolesterol. Hal ini terjadi karena adanya penumpukan plak yang menyebabkan aliran darah ke jantung tersumbat dan suplai oksigen ke jantung juga bermasalah.

Rasa nyeri di dada biasanya ditandai dengan rasa berat, tertekan dan sesak pada dada atau seperti terbakar. Namun, biasanya setiap orang memiliki gejala yang berbeda. Maka dari itu, untuk menjaga kolesterol tetap normal Anda harus menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat,

  • Kelelahan dan Nyeri Kaki dan Tangan

Biasanya orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi juga akan mengalami rasa sakit pada tangan dan kaki. Rasa sakit ini biasanya membuat kaki dan tangan sulit digerakan dan juga tidak nyaman. Biasanya, kadar kolesterol yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan kesemutan karena aliran darah pada kaki dan tangan tidak lancar.

Kelelahan terjadi pada semua orang yang mengalami gangguan kolesterol tinggi. Hal ini terjadi karena tubuh tidak mendapatkan aliran darah yang cukup dan kadar oksigen yang sangat rendah. Tubuh dipaksa untuk melakukan metabolisme sedangkan jantung dan pembuluh darah bermasalah, maka akan menyebabkan kelelahan.

  • Sakit Kepala

Orang yang menderita hipertensi biasanya sering mengalami sakit kepala. Hal ini sangat berbahaya karena bisa jadi tekanan darah sangat tinggi. Aliran darah yang melewati arteri terlalu kencang dapat menyebabkan sumbatan plak bocor ataupun pecah. Apabila ini terjadi pada pembuluh darah di kepala maka dapat menyebabkan stroke.

  • Jantung Berdebar

Jantung berdebar memang hal biasa dan normal, namun apabila jantung berdebar lebih cepat dan keras maka bisa jadi ini adalah gejala kolesterol. Jantung berdebar pada penderita kolesterol biasanya terjadi karena banyaknya tumpukan kolesterol di pembuluh darah dan membentuk plak-plak yang menebal dan mengeras.

  • Emosi Tidak Stabil

Banyak penderita kolesterol yang tidak mengetahui gejala satu ini. Orang yang menderita kolesterol biasanya juga mengalami gangguan emosi. Hal ini terjadi karena kolesterol mengganggu masalah aliran darah dan membuat tubuh menjadi tidak nyaman sehingga mudah mengalami gangguan emosi.

Jangan pernah meremehkan gejala kolesterol naik tersebut. Maka dari itu, Anda perlu memulai hidup sehat dan makan-makanan yang sehat, Anda bisa mengonsumsi Nestle Acticor untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh. Minumlah dua kali sehari setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares